Home » » Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami

Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami

Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang paling banyak dialami di dunia. Jerawat biasanya timbul karena faktor hormonal dan berbagai faktor lainnya seperti faktor makanan dan juga faktor wajah yang kotor. Jerawat pada dasarnya dapat diatasi dengan dua cara yaitu dengan menggunakan obat jerawat kimia dan dengan menggunakan obat jerawat alami.
Obat jerawat dari bahan kimia sering kali menimbulkan beberapa efek negatif pasca pemakaian seperti jerawat yang timbul kembali, alergi, dan berbagai efek negatif lainnya. Hal ini sangat berbeda dengan obat jerawat dari bahan – bahan alami.
Obat jerawat dari bahan alami biasanya tidak hanya menyembuhkan jerawat tetapi juga turut meningkatkan kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya.
Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami
Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami

Beberapa Obat Jerawat Alami

1. Lidah Buaya
Lidah buaya ataupun aloe vera telah terbukti mampu mengatasi jerawat membandel pada wajah. Beberapa kandungan zat yang ada dalam lidah buaya kabarnya dapat membantu mengurangi jumlah bakeri acne (bakteri penyebab jerawat) pada wajah. Tidak hanya itu, lidah buaya juga terkenal mampu membuat kulit menjadi terasa lebih halus dan segar.

2. Pepaya
Obat jerawat alami yang selanjutnya adalah buah pepaya. Buah pepaya memiliki kandungan lipid yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Kandungan lipid dalam buah pepaya berguna sebagai zat yang membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Tidak hanya itu, kandungan zat papain dalam buah ini juga telah terbukti berfungsi untuk mencegah peradangan.

3. Lemon
Buah lemon terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C dalam buah lemon berguna untuk mempercepat proses regenerasi sel – sel kulit mati yang ada pada tubuh.

4. Madu
Obat jerawat alami yang terakhir adalah madu. Madu telah lama dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit. Bahkan sejak zaman Mesir kuno, madu telah digunakan sebagai masker untuk para ratu Mesir. Untuk memanfaatkan madu sebagai obat jerawat sendiri, Anda dapat menggunakannya sebagai masker untuk wajah sambil mengonsumsinya secara langsung.
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 1:02 PM

2 comments:

  1. trus gimana itu cara pakainya lidah buaya buat obat jerawat,,di jus,tumis atau buat lalapan ya gan..mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidah buaya itu banyak manfaatnya kang, contohnya bisa di buat masker wajah, itu bisa mengurangi atau menghilangkan jerawat, bisa juga di buat makanan.
      Mungkin kalo akang pernah denger nata de coco(sari kelapa), atau nata de soya(sari kacang kedelai), naah kalo sari lidah buaya ini di sebut nata de vera (aloevera), kalo cara olahnya... Mungkin di artikel berikutnya yaa kang hehehehehe

      Delete

Popular Posts

Join This Site